Rabu, 08 Agustus 2012

Ada Kesan Polri Sengaja Dipojokkan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Susatyo, mengatakan bahwa saat ini citra institusi Polri sedang dipertaruhkan sebab ada kesan seolah-olah ada pihak-pihak yang sengaja memojokkan Polri.
"Akibat kesimpangsiuran informasi sepanjang Selasa lalu, saat dan sesudah penyidik KPK melakukan penggeledahan di kantor Korlantas, jelas-jelas memojokkan Polri. Sebab, sudah dimunculkan kesan bahwa Polri menghalang-halangi penggeledahan, bahkan menghambat penyidik KPK membawa barang sitaan," kata Bambang, Minggu (5/8/2012).
Politisi Golkar ini  menambahkan pihak Polri perlu dengan cepat penanganan kasus ini.
"Untuk mementahkan kesan itu, diperlukan inisiatif dan kesigapan Mabes Polri dalam berkoordinasi dengan KPK menuntaskan kasus ini. Menurut saya, sikap pro aktif Mabes Polri dalam mempercepat penanganan kasus ini akan memperbaiki citra Polri," ujarnya.
Dikatakan insiden penggeladahan di markas Korlantas Polri oleh Komisi Pemberantasan Korupsi diharapkan tidak menimbulkan salah paham serta  semangat saling menjatuhkan diantara lembaga penegak hukum.
"Insiden penggeladahan di markas Korlantas Polri oleh KPK diharapkan tidak menimbulkan distrust dan semangat saling menjatuhkan,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar